Kam. Mei 2nd, 2024

PUSKESMAS BANDARAN – Peringati bulan Muharram 1445 Hijriyah, dalam rangka Pertemuan Rutin Dharmawanita Persatuan UPT Puskesmas Bandaran memberi santunan kepada 10 anak yatim piatu, Sabtu (28/7/2023) pagi.

Acara yang digelar di Ruang Pertemuan Lantai 2 Puskesmas Bandaran tersebut mendatangkan 10 anak yatim yang didadapat di lingkungan Puskesmas Bandaran. Acara tersebut tampak dibuka oleh Kepala Puskesmas Bandaran, Titik Prasetyawati M.R, S.Kep,Nes dan sambutan oleh ketua Dharmawanita Persatuan, Maizah, S.ST

Selain itu, dalam acara Dharmawanita rutin ini ada beberapa penyampaian materi oleh salah satu anggota DWP dengan tema Tips Mengendalikan Gadget Pada Anak. Di dalam materi tersebut menjelaskan bahwa cara mendidik anak supaya tidak tergantungan kepada gadget diantaranya; membatasi penggunaan gadget, memberikan contoh yang baik, memlilih tayangan yang tepat dan aman untuk anak, mengembangkan bakat anak dan memberikan pendidikan melalui jalur formal. Selain itu kita harus memperhatikan waktu-waktu tertentu pada anak, pasalnya ternyata penggunaan gadget berdasarkan Table Screen Time mulai dari usia 0 – 5 tahun keatas.

 

Share it